Taiwan Excellence Close To You-Biskom-1

BERBAGAI kegiatan yang dilakukan Biro Perdagangan Luar Negeri (BOFT) dan Taiwan External Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) dalam mengkampanyekan merek-merek Taiwan Excellence  semakin imajinatif saja. Kampanye ini dimaksudkan untuk mengajak masyarakat terlibat dalam berbagai kegiatan yang digelar agar lebih mengenal lagi merek-merek yang tergabung dalam Taiwan Excellence.

Kali ini, Taiwan Excellence tidak mau ketinggalan meramaikan euforia Piala Dunia 2014 dan ulang tahun kota Jakarta ke-487 dengan mengadakan Taiwan Excellence World Cup Booth di Jakarta Fair 2014 yang merupakan rangkaian tour kegiatan Taiwan Excellence Close To You yang diadakan secara global di 15 negara.  Indonesia merupakan negara pertama yang dikunjungi.

Dikatakan Direktur TAITRA, Tony Lin, Taiwan Excellence Close To You merupakan cross-media digital campaign yang menggunakan ide menendang bola untuk menyampaikan pesan energi positif kepada masyarakat agar dunia menjadi lebih baik lagi melalui game sepakbola yang bisa dimainkan melalui situs www.taiwanexcellenceclosetoyou.tw secara online.

Taiwan Excellence Close To You-Biskom-2“Kami percaya dengan membuat hidup konsumen lebih baik lagi, maka akan semakin mempererat hubungan Taiwan Excellence dengan masyarakat Indonesia,” ujar Tony di Jakarta (19/6).

Sedangkan Taiwan Excellence World Cup Booth yang berlangsung mulai 16-22 Juni 2014 di Jakarta Fair, tepatnya di Gedung Pusat Niaga Lantai 1, JIEXPO lobi Pintu Selatan ini memberikan kesempatan pada masyarakat ataupun pengunjung festival terbesar di Jakarta ini untuk merasakan game Taiwan Excellence Close To You secara interactive physical dan menyenangkan.

“Pengunjung dapat berbagai energi positifnya ketika mereka motion control Taiwan Excellence Robot yang sudah didesain khusus untuk acara ini. Tokoh Robot ini sendiri terbuat dari kombinasi berbagai produk Taiwan Excellence yang bisa dipilih oleh pemain,” papar Tony.

Peserta yang bergabung dengan on-site event akan mendapatkan kesempatan untuk masuk dalam bonus raffle untuk memenangkan bola resmi World Cup 2014 atau kamera digital BenQ G1. Pemenang harian juga bisa mendapatkan topi resmi World Cup Brazil atau bola futsal resmi World Cup 2014.

Taiwan Excellence Close To You-Biskom-3Di booth ini juga akan diramaikan dengan pemutaran video dari pertandingan sebelumnya, berita dan skor resmi terbaru Piala Dunia 2014.  Selain itu, Taiwan Excellence juga akan merayakan Piala Dunia di Mangga Dua Mall Lt.2 No. 38 dan Ambassador Mall Lt. 3 No.62 dengan mengadakan “World Cup Sales” untuk produk-produk Taiwan Excellence, dari 21 Juni hingga 31 Juli 2014.

Perlu diketahui, Kampanye Taiwan Excellence di tahun pertamanya telah mengenalkan 25 merek yang terdiri dari produk teknologi informasi (TI) yang kemudian tiap tahunnya produk ataupun merek yang diperkenalkan semakin bertambah dan berkembang dengan menghadirkan peralatan olahraga, medis, home furnishing dan lainnya.

Memasuki tahun kelima ini, sudah mencampai 54 merek bergabung dalam Kampanye Taiwan Excellence di Indonesia, diantaranya Acer, Asus, BenQ, dan HTC untuk produk TI. Lalu, Merida, Strida dan Tern untuk sepeda. Sedangkan Havital, Karma dan Microlife untuk produk kesehatan dan produk medis, sementara Inadays, Sakura, dan Shutter adalah merek produk rumah tangga.

Menurut Tony, tidak semua produk ataupun merek bisa bergabung dalam kampanye Taiwan Excellence, karena “Produk terlebih dahulu harus melewati ujian dari pemerintah Taiwan dan beberapa asosiasi untuk mendapatkan pengakuan agar bisa masuk ke Indonesia, baik itu dari sisi inovasi, desain, sales, capability, R&D dan lainnnya.”

Dengan kata lain, produk-produk Taiwan yang hadir di Indonesia dipastikan terjamin kualitasnya. •

2 COMMENTS

  1. Sebelumnya saya tidak tahu kalau Taiwan itu adalah negara produsen produk ICT. Tidak menyangka juga kalau Asus dan Acer buatan Taiwan. Kirain buatan Cina atau Jepang. Bisa dibilang, Biskom paling sering kasih info soal Taiwan, jadi sering mampir ke web ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.