Setelah sukses menghadirkan tren tarif telepon termurah, PT. Excelcomindo Pratama Tbk. (XL) mencoba memperkuat posisinya sebagai operator yang fokus dalam menghadirkan tarif termurah berkualitas dengan mengeluarkan Program Nelpon Gratis ke sesama XL pada jam 00.00 – 06.00 waktu setempat. Program yang dapat dinikmati pengguna XL Bebas mulai tanggal 18 Juni – 18 Juli 2008 ini berlaku secara nasional dan diluncurkan bersamaan dengan demam Piala Eropa 2008. Peluncuran acara dihadiri oleh Direktur Marketing XL, Nicanor V Santiago dan Ponaryo Astaman, pemain sepak bola Nasional.

Nicanor V. Santiago menjelaskan, “XL kembali memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk dapat nelpon sepuasnya lebih murah lagi bahkan gratis. Kami berharap Program Nelpon murah ini dapat memberikan benefit lebih pada pelanggan XL yang juga penggemar sepak bola. Sebab mulai jam 00.00 hingga jam 06.00 pengguna XL bebas dapat nelpon gratis sampai puas selama Kejuaraan Piala Euro berlangsung.”

Lebih lanjut Nicanor menambahkan, dalam menerapkan mekanisme promo ini XL menawarkan mekanisme yang berbeda dibandingkan dengan mekanisme sebelumnya. Pada jam 00.00 – 06.00, XL memberikan manfaat gratis telepon berlaku secara nasional. Di luar dari waktu tersebut, XL tetap memberikan tarif murah dengan mekanisme yang beragam di beberapa area cakupan XL. Hal ini dilakukan XL untuk menyesuaikan pola penggunaan telepon di beberapa area yang berbeda-beda. Pada pukul 06.00 – 24.00 waktu setempat, pengguna XL bebas dapat nelpon sampe puas atau gratis telepon setelah detik ke-30, ke-60, ke-120, atau ke-200 (sesuai dengan promo yang berlaku di wilayah setempat). Adapun tarif di awal tetap sama yaitu Rp 10/detik.

Selain manfaat tarif telepon murah, pengguna XL bebas dapat menikmati manfaat gratis hingga 3000 SMS ke sesama nomor XL diseluruh Indonesia dengan cara mengisi ulang menggunakan voucher Xtra yang tersedia dengan beragam denominasi mulai 10.000, 50.000 hingga 100.000.

Lebih lanjut Nicanor menambahkan bahwa pelanggan XL hingga kuartal pertama 2008 mencapai 18,4 juta, sekitar 76% merupakan pengguna XL bebas. Menanggapi keluhan konsumen tentang sinyal telepon yang sering drop, XL mengatakan telah membangun lebih dari 12.000 BTS untuk menghadirkan layanan yang berkualitas demi kenyamanan pelanggan.

3 COMMENTS

  1. terima kasih ya….. xl telah banyak memberikan layanan yang sangat menyenangkan…walaupun sempat beberapa saat sedikit mengalami gannguan…apa lagi xl ada telp gratis…. and jangan sampai kalah dengan oprtr yang lain!!!!!

  2. Mau tutup xl pasca bayar repotnya minta ampun… sudah 2x datang ke counter XL Puri Indah Mall dan 3x tltpon xl center masih gak bisa juga. dan tetep harus datang ke xl counter. XL counter pelanannya kayak keong…lamaaaaa sekali. buat yg mau pake xl pakailah yg pra bayar saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.