Res 101_1410Hari Raya Idul Fitri dan libur panjang segera tiba. Budaya mudik membuat kita berada di lokasi yang jauh satu sama lain. Namun berkat teknologi, jarak dan waktu tidak lagi menjadi masalah. Perangkat mobile yang didukung akses internet yang mumpuni memungkinkan kita untuk tetap bersilahturahmi, baik melalui telepon, email, chatting, Facebook, Twitter dan lain sebagainya.

Karenanya di pertengahan bulan Ramadhan ini, Harco Roxy Computer Center (HRCC) menggelar pameran  The Art of Technology & Ramadhan Sale 2009, untuk memberikan pengunjung pilihan terbaik saat memilih produk terbaru. Tepatnya mulai hari ini (7/9) hingga 13 September 2009, sesuai namanya, pameran yang diselenggarakan di Roxy Square Lantai 2, Jl. Kyai Tapa – Jakarta ini menggelar diskon besar-besaran untuk produk-produk teknologi informasi (TI) beserta aksesoris komputer lainnya.

Ketua Umum HRCC, Soegiharto Santoso (Hoky) saat acara pembukaan pameran mengatakan, “Sebagai asosiasi baru, sangat tidak mungkin HRCC mampu berdiri sendiri untuk menggelar event sebesar ini. Untuk Tim pameran kami dibantu oleh Hendry Andrigo, Robby Guna, Lucky Christian dan Hardy Winata. Roxy Square merupakan pusat komputer terlengkap di Jakarta Barat dengan lokasi yang strategis karena letaknya berdekatan dengan kampus Trisakti, Untar, Ukrida dan lain sebagainya. Mall ini memiliki  lahan pameran yang luas dan ruang untuk melakukan seminar/workshop, oleh sebab itu di masa mendatang saya mengajak seluruh pihak terkait untuk dapat menjalin bekerjasama yang saling menguntungkan dengan HRCC.”

The Art of Technology & Ramadhan Sale 2009 didukung oleh Asosiasi Harco Mangga Dua Computer Center (HMCC), Departemen Komunikasi dan Informatika (Depkominfo), Asosiasi Pengusaha Komputer Layak Pakai Nasional (APKOMLAPAN), Universitas Tarumanegara, Ikatan Mahasiswa Elekto Tarumanagara (Imalekta) dan sejumlah media partner seperti  Majalah BISKOM, Chip, dan Indogames serta Tabloid Pulsa.

Res 101_1381Mengomentari terselenggaranya pameran ini, Ketua Umum HMCC, Taufresdian (Afat) mengatakan, “The Art of Technology & Ramadhan Sale 2009 adalah sebuah usaha yang besar dan sungguh-sungguh dari para pengurus Asosiasi HRCC dan HMCC serta APKOMLAPAN. Hanya dalam tempo 3 bulan sejak didirikan, tepatnya pada tanggal 29 Mei 2009, HRCC telah mampu menggandeng banyak pihak untuk bergabung di dalamnya.”

Dr. Ir. Danang Priatmodjo, M.Arch, Dekan Fakultas Teknik Universitas Tarumanegara, dalam sambutannya mengatakan, “Merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami ikut terlibat dalam acara ini, mengingat mahasiswa dengan citivitas akademikanya tidak saja harus menjadi sarjana-sarjana yang kuat dalam menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi tetapi juga mampu mengimplementasikannya dalam kehidupan bernegara. The Art of Technology & Ramadhan Sale 2009 adalah sarana yang tepat untuk saling berbagi ilmu pengetahuan.”

Sementara Djoko Agung Harijadi, Sekretaris Dirjen Aplikasi Telematika Depkominfo, ketika dihubungi oleh BISKOM mengatakan, “HRCC dapat menjadi contoh bahwa bergabungnya para pedagang dalam satu wadah bernama asosiasi bisa menghasilkan banyak keuntungan bagi masing-masing anggota dan bahkan masyarakat luas. Meski baru berdiri, HRCC kerap secara aktif terlibat mengkampanyekan penggunaan TI secara luas, khususnya gerakan Internet Sehat yang diresmikan pemerintah. Kedepan, saya berharap akan semakin banyak mall TI yang bermunculan di tanah air dan para pedagang dapat dipersatukan dalam sebuah asosiasi demi kemajuan bersama.” Dalam acara ini Depkominfo juga membagikan buku Internet Sehat hasil kerjasama dengan ICT Watch, flier dan pin untuk mensosialisasikan Internet Sehat kepada masyarakat.

Rudi Pranata Tjoa, dari Manajemen Roxy Square mengatakan bahwa kedepannya Roxy Square akan dikonsepkan sebagai ‘digital mall’, “kami selalu mendukung setiap penyelenggaraan pameran-pameran dan workshop atau seminar TI, dan kami akan terus bekerjasama dengan dunia pendidikan, para pengusaha TI dan juga dari pemerintah, sehingga konsep digital mall benar-benar akan terwujud di Roxy Square”.

Res 101_1342Acara yang digelar pertama kalinya oleh HRCC ini menempati lokasi seluas 2000 m2. Sebanyak 45 peserta siap memperkenalkan produk unggulan mereka, antara lain Ben-Q, Intel,  Axioo, Mobile8, Mobi Insan, Asus, HP/ Compaq, Lenovo, Byon, Efioo, Power Logic, Sonic Gear, PixelView, Hitachi, ICA, Samsung Printer Laser, Kaspersky, Meja Grace dan Blueprint.

Sentuhan seni dikedepankan dalam The Art of Technology & Ramadhan Sale 2009. Hal ini akan tampak pada acara PC Moddling dan pagelaran casing dengan desain yang super unik persembahan Techno Solution, pameran monitor CRT dari Evio serta lelang LCD dengan harga yang sangat terjangkau.

The Art of Technology & Ramadhan Sale 2009 juga bisa menjadi sasaran yang tepat bagi para pehobi dan pemburu hadiah. Ada ekspo game Ayo Dance, kompetisi Warcraft Dota dengan total hadiah Rp. 20 juta dan diikuti oleh 200 peserta, Lomba Fotogenik yang diselenggarakan oleh Blueprint dengan hadiah utama Rp. 3 juta dan masih banyak bentuk kompetisi lainnya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.