Sebanyak 23 produk Samsung Electronics, mendapat penghargaan dari International CES 2010 Innovations Awards. Tiga penghargaan produk diantaranya untuk kategori Best Innovations Awards. Dengan lebih dari 100 CES Innovation Awards yang telah dimenangkan selama tiga tahun belakangan, Samsung menambah beberapa kategori tahun ini, diantaranya TV, Home Theater, Audio Digital, kamera, Home Appliance dan ponsel.
“Kami merasa bangga telah mendapat penghargaan dari CES atas prestasi dan komitmen perusahaan kami dalam menciptakan desain dan inovasi terdepan yang memperkaya gaya hidup dan rumah konsumen,” ungkap CS Choi, Presiden dan CEO, Samsung Electronics America.
“Ke-23 Penghargaan ICES 2010 Innovation yang prestisius, diantaranya tiga penghargaan untuk kategori Eco-Design Products, memperkuat bukti usaha Samsung yang berkelanjutan dalam menyediakan teknologi dan layanan yang dalam memenuhi komitmen untuk berinovasi dari 3D ke Web-TV hingga LED ke produk-produk mobile.”
Sejak 1976, penghargaan bergengsi Innovations Design dan Engineering Awards telah diakui sebagai penghargaan untuk produk-produk elektronik konsumen yang paling inovatif. Penghargaan ini disponsori oleh Consumer Electronics Association (CEA), produsen International Consumer Electronics Show, pameran teknologi konsumen terbesar di dunia, dan disahkan oleh Industrial Designers Society of America.
Produk-produk yang masuk ke program Inovasi CES merupakan penilaian oleh panel juri terkemuka yang terdiri dari desainer industri, engineer dan anggota dari pers perdagangan. Semua produk Samsung yang meraih penghargaan ditampilkan selama 2010 International CES berlangsung pada 7-10 Januari 2010, di Central Hall Las Vegas Convention Center.
Kekuatan industri Samsung saat ini, sebagaimana ditunjukkan pada seluruh lini produk-produknya, seperti kepemimpinannya di televisi dan ponsel, membawa perusahaan ke pertumbuhan yang signifikan. Langkah menuju pemulihan ekonomi menjadi lebih kuat melalui inovasi yang beragam, selain itu Samsung juga menekankan pada rencananya untuk mencapai pendapatan sebesar US$ 400 miliar pada tahun 2020.
Samsung menyadari akan kekuatan serta pengaruh kepemimpinan globalnya dan berjanji untuk terus memegang komitmen dalam membangun eco-manajemen. Samsung mendedikasikan teknologi terbarunya pada kegiatan ramah lingkungan di seluruh bagian produksinya, termasuk pemilihan supplier dan mitra, desain produk, logistik, pembuangan dan daur ulang. Usaha ini bertujuan untuk memberikan penghematan energi pada 2013 yang setara dengan 6 persen dari total listrik yang dihasilkan di Amerika Serikat pada 2008.