KEHADIRAN LinkedIn, Twitter, Facebook dan media jejaring sosial lainnya telah merevolusi dunia bisnis. Para profesional, konsumen dan calon pembeli lainnya berbondong-bondong menggunakan media jejaring sosial ini.
Dan sebagai seorang sales, Anda wajib menggunakannya untuk menjemput para calon pembeli. Hal tersebut dikatakan Dedy Budiman, The Champion Sales Trainer, pada acara Sales and Marketing Forum yang menghadirkan seminar bertema “The Social Media Sales Revolution” di Hotel Atlet Century Park, Jakarta (15/12/2011).
“Setelah media jejaring sosial muncul, penjualan tradisional yang mengandalkan penawaran melalui telepon menjadi terasa kuno. Platform media sosial sekarang adalah alat terbaik Anda. Internet merupakan sebuah terobosan untuk mendominasi pasar,” ujar Dedy.
Di kesempatan yang sama, Willy Hendrajudo, Consumer Marketing Manager Dell mengatakan, “Tahukah Anda bahwa @Delloutlet mempunyai 1,5 juta follower dan mendapatkan income penjualan US$ 3 juta dalam 2 tahun? Kemudian @Dellnobrasil mendapatkan US$ 800.000 dalam waktu 8 bulan? Kenyataan ini membuat perusahaan dan para sales tidak dapat lagi mengabaikan keberadaan media jejaring sosial.”
Dell sebagai perusahaan teknologi informasi yang besar menaruh perhatian lebih terhadap sistem penjualan di perusahaannya. Selain mengandalkan media jejaring sosial, Dell memiliki layanan 24 jam dimana pelanggan bisa dengan cepat dilayani dari setiap masalah yang mereka temui pada solusi maupun produk yang ditawarkan Dell.
Acara Sales & Marketing Forum ini akan di selenggarakan secara berkala dan disupport penuh oleh James Gwee Success Center serta Biskom sebagai media partnernya.