MEMASUKI tahun keempat, rangkaiaan kegiatan Taiwan Excellence terus digelar. Taiwan Excellence adalah program inisiatif  Biro Perdagangan Luar Negeri (BOFT) dan Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) sebagai upaya memperkenalkan brand-brand berkualitas asal negara Taiwan.

Bukan sekedar mengimplementasikan kegiatan bisnis dan perdagangan saja, Taiwan Excellence juga memperlihatkan kepeduliannya kepada sesama dengan menggelar program amal Taiwan Excellence Cares dengan mendonasikan uang dan produk-produk Taiwan kepada organisasi amal.

Menurut Manager of Strategic Marketing Department TAITRA, Danny J.S Liao, program yang dimulai bulan Juni ini merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR) yang dikemas khusus secara inovatif dan menarik agar dapat melibatkan masyarakat dalam pendonasiannya.

“Sebetulnya mudah saja kita memberikan secara langsung dana tersebut tanpa bersusah payah merangkai program Taiwan Excellence Cares seperti sekarang ini. Tetapi disini yang kami inginkan adalah mengajak masyarakat agar terlibat dan berempati terhadap sesamanya yang membutuhkan dengan cara mengirimkan proposal amal. Disini, keterlibatan masyarakat ikut menentukan jumlah yang akan didonasikan,” ujar Danny di Jakarta hari ini (3/9).

Kegiatan Taiwan Excellence Cares ini dirangkai melalui beberapa tahap. Tahap pertama “Rangkaian Cinta”, dimulai bulan Juni lalu dengan mengajak masyarakat Indonesia untuk beramal cukup dengan cara login di www.TaiwanExcellenceCare.com yang secara otomatis menyumbangkan US$ 1. Ditahap ini telah berhasil didonasikan US$ 6.155 kepada World Vision Indonesia.

Pada tahap 2 saat ini yakni “Suarakan Cintamu”, panitia mengumumkan 3 proposal amal terpilih yang ditahap sebelumnya berhasil menyaring 20 proposal peserta dengan point tertinggi dan memanfaatkan produk-produk Taiwan Excellence senilai US$ 10.000 setiap proposalnya, dimana proposal tersebut juga dipromosikan melalui media sosial.

Ketiga proposal yang berhasil terpilih merupakan pengajuan dari Debora Abgreni Ginting untuk Yayasan Elsaddai Abigail sebuah sekolah anak ditempat terpencil di Batam, Ida Yuni Firmansyah untuk Rumah Pintar Ciangsana yang merupakan sebuah perpustakaan umum sebagai sarana baca anak-anak di Bandung, dan Iwan Taurus untuk PAUD Permata Hati Bogor.

Mengenai hal ini, Agni Pratistha, Duta Selebrity Taiwan Excellence berkomentar, “Saya merasa senang Taiwan Excellence Cares mempunyai kepedulian untuk menyentuh anak dan pendidikan dalam pengalokasian donasinya. Melalui ide cemerlang Taiwan Excellence diharapkan dapat membantu apa yang dibutuhkan mereka.”

Director of Economic Division, TETO, Y.C Tsai, juga memuji keberhasilan kampanye interaktif ini dalam menggelar tanggung jawab sosial perusahaan yang digelar di 5 Negara Asia, yaitu Taiwan, Daratan China, Indonesia, Vietnam dan India.

“Keberhasilan kampanye ini sangat terlihat dengan banyaknya respon positif dari masyarakat. Hanya dalam waktu dua minggu, berhasil meraup dukungan 400.000 suara dari lima negara di Asia dan Indonesia mendapatkan dukungan terbesar dengan 100.000 suara,” jelas Tsai.

Selanjutnya, akan dimulai segera Taiwan Excellence Cares Tahap 3 “Perwujudan Cinta” dengan mewujudkan ketiga proposal amal terpilih dibawah supervisi dan dukungan Taiwan Excellence. Pada bulan Oktober mendatang, ketiga peserta terpilih juga akan menghadiri konferensi pers yang diadakan di Taipei, Taiwan. •

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.