ANDAL Software meluncurkan tiga aplikasi terbarunya yang mengkhususkan kepada pemprosesan penggajian pada perusahaan, yakni Andal Linkage 2014, Andal PayMaster 2014 dan Andal Kiosk 2014. Ketiga produk ini saling terintegrasi untuk mempercepat proses penggajian karyawan hingga 80% dan menekan waktu serta biaya operasional hingga 60%.

Dikatakan System Integrator Manager, PT Andal Software, Johan Sandida, peluncuran produk ini untuk menjawab permasalahan yang biasa dihadapi petugas payroll dan Human Resource (HR) dalam melakukan penghitungan gaji yang harus diterima karyawan.

“Ada tiga masalah yang sering dihadapi dalam pemrosesan gaji yakni change shift, incomplete attendance dan overtime. Ketiga hal ini yang menyebabkan petugas payroll ataupun HR harus meluangkan waktu ektra hingga harus lembur agar gaji dan klaim yang harus dibayarkan ke karyawan bisa sesuai,” ujar Johan, di Jakarta (9/9).

Andal Linkage 2014 didesain berbasiskan web yang memberikan kemudahan karyawan untuk mengakses data pribadi, data kehadiran, pergantian jadwal kerja, lembur, izin, cuti, serta klaim melalui gadget. Sedangkan Andal PayMaster 2014 merupakan aplikasi yang dirancang untuk merngoptimalkan penggunaan komputer dengan memanfaatkan parallel processing,  sehingga mampu mendorong efisiensi proses penggajian hingga 80% lebih cepat dibanding versi sebelumnya

Sementara Andal Kiosk 2014 merupakan produk yang sebenarnya hampir sama dengan produk terdahulu yang pernah dibuat. Produk ini dirancang untuk pengumpulan dan pengecekan data kehadiran karyawan yang terintegrasi langsung dengan Andal PayMaster 2014.

“Ketiga produk ini merupakan evolusi piranti lunak lanjutan Andal Software yang bila diterapkan dalam satu perusahaan bisa mempercepat proses penghitungan penggajian hingga 60%,” terang Indra Sosrodjojo, Direktur Andal Software.

Ketiga produk ini kini telah tersedia di pasaran. •ANDRI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.