PT EPSON Indonesia merayakan ulang tahun yang ke-13 dengan berbagai kegiatan sosial. Mengusung tema “13 Tahun Untuk Indonesia”, Epson Indonesia mengadakan rangkaian acara corporate social responsibility (CSR) yang bertujuan untuk memberikan apresiasi atas dukungan masyarakat Indonesia terhadap Epson selama ini. Kegiatan CSR yang diadakan terdiri dari donor darah, donasi printer untuk pendidikan dan kurban dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha mendatang.
“Kami sangat bahagia dapat merayakan hari jadi PT Epson Indonesia yang ke-13 ini dengan mengadakan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat. Dengan diadakannya kegiatan CSR, kami berharap dapat memberikan apresiasi bagi masyarakat dan pelanggan di Indonesia yang telah mendukung Epson selama ini,” kata M. Husni Nurdin, Deputy Country Manager PT Epson Indonesia saat perayaan ulang tahun Epson di Jakarta (1/10).
Kegiatan Donor Darah ber-tagline “Live it! Love it! Share it!” yang diadakan hari ini di Epson Space One, Jakarta ini selain untuk karyawan Epson juga dibuka untuk karyawan perusahaan atau perkantoran yang berada di sekitar Epson Indonesia, dan masyarakat umum. Kegiatan donor darah tahun ini adalah yang ke-3.
Selain donor darah, acara 13 Tahun untuk Indonesia juga diisi dengan kegiatan donasi printer Epson dot-matrix untuk 200 sekolah/institusi pendidikan termasuk SD, SMP, SMU, Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, Aliyah, dan Pesantren maupun lembaga pendidikan lainnya di Bandung, Jabodetabek, Pekanbaru, Pontianak, Semarang, Surabaya dan Yogyakarta.
Kriteria penerima donasi adalah institusi pendidikan yang tidak termasuk sekolah favorit, telah memiliki sarana komputer, dan memiliki kebutuhan untuk menggunakan printer dalam kegiatan sekolah seperti administrasi di ruang guru, tata usaha atau laboratorium.
Masih dalam rangka merayakan 13 Tahun untuk Indonesia, pada Hari Raya Idul Adha mendatang yang jatuh pada tanggal 15 Oktober 2013, Epson Indonesia akan mengadakan Kurban di beberapa panti asuhan dan tempat ibadah masjid di Jakarta.
Epson Indonesia sendiri di masa mendatang memiliki target untuk terus memberikan produk atau solusi (teknologi digital imaging) yang lebih bagi konsumen Indonesia sesuai dengan filosofi “Exceed Your Vision”.
Epson memiliki target pemasaran yang cukup luas, mulai dari segmen pengguna rumahan sampai dengan industri berskala besar, dengan target pasar utama perusahaan/perkantoran, small office home office(SOHO) dan pendidikan. •