SETELAH melakukan kampanye besar-besaran di Indonesia lewat program Taiwan Excellence, brand-brand asal Taiwan semakin memantapkan posisinya di tanah air.
Program Taiwan yang diinisiasi oleh Bureau of Foreign Trade (BOFT) dari Kementerian Ekonomi Taiwan bersama Taiwan External Trade and Development Council (TAITRA) ini pada 2014 telah memasuki tahun kelima. BOFT dan TAITRA yang merupakan organisasi yang terdiri dari asosiasi industri, memang memiliki tujuan bersama untuk memperluas perdagangan industri Taiwan di beberapa negara, termasuk Indonesia.
Bagi Taiwan, Indonesia merupakan negara yang potensial, memiliki pasar yang sangat menarik bagi produk-produk asal Taiwan, berkembang dengan pesat, dan paham teknologi. Tak heran jika pada awalnya Taiwan Excellence yang hanya diikuti 19 merk Teknologi Informasi (TI), pada 2011 telah berkembang dan diikuti oleh 11 merk TI lainnya. Sehingga total menjadi 30 merek TI.
Tak berhenti di situ, pada 2012 anggota Taiwan Excellence telah bertambah hingga 39 merk. Bukan hanya TI, tetapi merambah ke berbagai macam industri termasuk perawatan kesehatan, rumah tangga, permainan dan olahraga, bahkan hingga alat berat. Merek-merek tersebut diantaranya Asus, Aver, Avision, BenQ, Carnation, Cashido, Chimei, D-Link, Edimax, Eilong, Enermax, Genius, Gigabyte, Karma, HEC, HTC, InaDays, In Win, Just Mobile, Merida, Microlife, MSI, Optoma, Pacific Cycles, PQI, PX, Shuter, Silicon Power, Slidy Bike, Strength Master, Transcend, TrendMicro, Watotec, dan YenSun.
Cashido adalah salah satu merek alat kesehatan dari Taiwan yang secara terus menerus melakukan promosi di Indonesia. Sambutan yang positif dari konsumen Indonesia membuat Cashido secara kontinyu memperkenalkan produk terbarunya. Kehadiran Cashido sekaligus berkontribusi terhadap teknologi ‘hijau’, membantu menghemat penggunaan air, mengurangi emisi CO2, dan menjaga kesehatan keluarga.
Pada 28 April hingga 4 Mei 2014, Cashido ikut serta dalam ‘Solo Exhibition Taiwan Excellence for Home Appliances’ di North Sky Walk Lantai 2, Pondok Indah, Jakarta. Dalam pameran ini, Cashido memperkenalkan produk anyarnya yang berupa Pembersih Air Ozonisasi yang bekerja efekif selama 10 detik sejak pertama kali dinyalakan. Dengan memasangkan perangkat O3On ke keran air, pengguna dapat menikmati air yang mampu membersihkan tangan lebih ampuh dibanding sabun.
Empat fungsi utama produk kembangan Cashido tersebut, yaitu mengurangi bakteri sebanyak 99%, menghilangkan pestisida hingga 75%, menghilangkan bau, dan menjaga kesegaran makanan, khususnya buah dan sayur.
Khusus di pameran ini, tim Cashido akan melakukan demontrasi langsung mengenai kemudahan instalasi Mesin 10 Detik Cashido. Yang menarik, pengunjung pameran dapat membeli perangkat ini dengan harga hanya Rp. 3.5 juta dari harga awal Rp. 4.9 juta.
Selain Mesin 10 Detik, Cashido juga memperkenalkan Inadays, alat perangkap nyamuk yang canggih. Pada hari terakhir pameran, Cashido akan memberikan produk Inadays bagi 3 pembeli yang beruntung.
Bagi Anda yang tidak sempat mengunjungi pameran ini, Cashido bisa didapatkan di gerai Taiwan Excellence di Mangga dua Mall Lantai 2 no 38B (+622162301655) atau Mall Ambassador Lantai 3 No 62 (+62215762468), Jakarta. •ARIE/M. TAUFIK (foto)