TAIWAN Excellence memulai debutnya di Indonesia dengan memperkenalkan merek-merek teknologi informasi (TI) sejak 5 tahun lalu. Kini kampanye Taiwan Excellence yang digelar Biro Perdagangan Luar Negeri (BOFT), Kementerian Ekonomi (MOEA) Taiwan, dan dilaksanakan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) ini semakin melengkapi kategorinya dengan produk-produk rumah tangga dan kesehatan.
Di kesempatan Ramadhan ini, TAITRA menggelar acara buka puasa bersama sekaligus media gathering di Jakarta. Whulandari Herman, Celebrity Endorser kampanye Taiwan Excellence berkesempatan merasakan langsung keunggulan merek-merek rumah tangga dan kesehatan Taiwan dengan menyiapkan takjil buatannya sendiri untuk berbuka puasa. Setelah merasakan keunggulan dari produk-produk yang dicobanya, ia pun mengajak masyarakat untuk menerapkan gaya hidup sehat dan seimbang dengan memanfaatkan produk-produk asal Taiwan tersebut.
“Sebagai model profesional dan pembawa acara televisi, saya harus tetap sehat dan berenergi di bulan Ramadhan. Karena itu, saya menyiapkan dan mengkonsumsi makanan buatan rumah untuk menjamin kebersihan dan memenuhi asupan gizi. Termasuk makanan pencuci mulut seperti buah yang harus dicuci dengan bersih terlebih dahulu sebelum dikonsumsi,” ujar Whulandari (15/7).
Wanita kelahiran Pariaman ini menyebutkan, Cashido 10-Second Machine telah membantunya menyediakan cara mudah dan efektif untuk membunuh bakteri, menghilangkan pestisida dan bau tidak sedap, pada sayur dan buah kesukaannya hanya dalam 10 detik. “Untuk mendapatkan air yang terozonisasi, cukup memasangkan perangkat Cashido ke keran air. Maka air yang melalui Cashido juga bisa menjadi disinfektan untuk berbagai keperluan, termasuk mencuci tangan, pakaian, peralatan bayi dan perkakas,” paparnya.
Selain makanan, menurutnya meminum air yang cukup antara waktu berbuka puasa dan sahur sangatlah penting agar tubuh terhindar dari dehidrasi. Dianjurkannya, selama Ramadhan agar tidak sekedar air biasa yang diminum tetapi diperlukan mengkonsumsi air beralkali untuk menghindari penumpukan asam dan limbah di dalam tubuh akibat konsumsi makanan mengandung asam tinggi.
“Chanson Miracle Max Water Ionizer membantu saya menghasilkan air biasa menjadi air beralkali yang lebih sehat dibandingkan menggunakan mesin ionizer tradisional lainnya karena residu Chanson mengandung lebih dari 80 mineral,” ungkapnya.
Sementara itu, Direktur TAITRA Jakarta, Tony Lin, menghimbau agar masyarakat juga rajin dan rutin memeriksakan kondisi tubuhnya, terutama pada tekanan darah. Untuk itu, Toni memperkenalkan Microlife Blood Pressure Monitor yang bisa digunakan untuk rumahan maupun professional sebagai perangkat diagnosis yang mampu mendeteksi stroke secara dini melalui pengukuran tekanan darah yang mudah dibaca, mencegah kemungkinan komplikasi serta mengurangi biaya rawat inap rumah sakit.
“Keunggulan teknologi dari produk-produk rumah tangga dan kesehatan Taiwan mengedepankan keandalan tinggi, pengoperasian yang mudah, portabel dan harga terjangkau. Dengan konsumsi makanan yang terbuat dari bahan-bahan sehat serta disiapkan secara benar dengan produk-produk rumah tangga dan kesehatan bermutu kami, maka bulan Ramadhan ini akan menjadi perjalanan spiritual yang menyenangkan serta memberikan kesehatan dan energi lebih,” jelas Tony.
Untuk diketahui, Kampanye Taiwan Excellence 2014 membawa 55 merek ke Indonesia, termasuk merek-merek TI, transportasi dan rekreasi, rumah tangga, kesehatan dan kecantikan terkenal di dunia.
Pemilihan merek didasarkan pada kriteria penelitian dan pengembangan, kualitas, desain dan pemasaran. Produk-produk yang masuk dalam pemilihan tersebut adalah produk-produk dengan inovasi terdepan dan kualitas terbaik yang akan mewakili Taiwan di panggung internasional untuk memperkuat kepercayaan konsumen dan terus membangun kesan yang baik akan produk-produk Taiwan.
Tahun ini menandai pemilihan ke-22 yang membuat simbol Taiwan Excellence menjadi merek prestisius bagi perusahaan-perusahaan di Taiwan untuk terus berusaha dikenal dan diakui di seluruh dunia. •ANDRI