SUDAH menjadi tradisi masyarakat Indonesia setiap tahunnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan diramaikan dengan kesibukan berbelanja berbagai kebutuhaan, mulai dari pakaian, kue-kue, hingga perangkat elektronik dan gadget. Melihat momen ini, puluhan e-commerce yang diinisiasi Lazada, Zalora dan Bukalapak.com meluncurkan kampanye “Lebaran Belanja Online” berupa pesta diskon hingga 80% yang berlangsung selama 10 hari, yakni pada 25 Juni hingga 5 Juli 2015.
Ada sekitar 40 situs belanja online yang tergabung dalam mendukung kampanye ini. Menurut Head of Marketing Zalora Indonesia, Jo Bjordal, Lebaran Belanja Online digelar sebagai upaya untuk meningkatkan ketertarikan konsumen untuk berbelanja online sekaligus meningkatkan brand awareness dan trafik bagi para e-commerce yang berpartisipasi. Dimana saat ini hanya 1-2% dari kurang lebih 55 juta konsumen potensial di Asia Tenggara yang melakukan berbelanja secara online.
“Kami ingin memberikan pengalaman belanja berbagai pilihan produk terbaik secara online dan kami percaya bahwa tidak ada tempat yang lebih baik bagi pelanggan untuk berbelanja segala kebutuhan Lebaran dengan nyaman dan mendapatkan harga yang serendah mungkin, selain di online,” ujar Bjordal, di Jakarta (23/6).
Disampaikan juga, untuk menggelar kampanye ini para partisipan telah bekerja keras selama beberapa bulan terakhir untuk mendapatkan penawaran eksklusif di semua kategori untuk memastikan para pelanggan tidak akan dapat menemukan penawaran yang lebih baik di tempat lain.
Sedangkan Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia, Sebastian Sieber menyatakan, masyarakat tidak hanya diuntungkan dengan diskon, tetapi di Lebaran Belanja Online ini dapat berhemat waktu dan berbelanja tanpa harus berdesak-desakkan ataupun mengantri panjang hanya untuk melakukan pembelian. “Belanja kebutuhan lebaran kini dapat dengan mudah dilakukan melalui situs online ataupun aplikasi yang mudah diakses melalui ujung jari mereka kapan saja dimana saja,” tandas Sieber.
Selain Lazada, Zalora dan Bukalapak.com, situs online yang ikut berpartisipasi dalam kampanye Lebaran Belanja Online ini, meliputi Luxola, Foodpanda, Berrybenka, Hijabenka, VIP Plaza, Tees.co.id, Lolalo.la, 8WOOD.id, Blackspex, Brandclozet, KicauKeci, PinkEmma, FlowerAdvisor, Supplemen, BlackGarlic, Metrodataonline, Sepulsa, Rakuten, Cipika, Alfaonline, Sukamart, Lojai, Bilna, HappyFresh, HargaHot, Shopdec, Elevenia, AsmaraKu, Uber, Fabelio, Tokoedukasi, Ralali, lensza, Sportdeca, GrabTaxi, HotelQuickly, Ezytravel, dan PegiPegi.