Grab mengumumkan pencapaian terbaru dalam layanan pesan-antar makanannya, GrabFood.

Saat ini GrabFood telah tersedia di 178 kota di Indonesia dengan volume pengiriman yang tumbuh hampir 10 kali lipat dalam periode Desember 2017 hingga Desember 2018.

Seiring dengan perkembangan bisnis GrabFood, durasi pesan-antar makanan GrabFood menjadi semakin cepat yaitu sekitar 29 menit.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Kantar, sebuah perusahaan riset pihak ketiga, para pengguna GrabFood Indonesia menilai bahwa layanan ini merupakan aplikasi pesaabn-antar makanan tercepat nomor satu.

 Sementara itu data terbaru dari perusahaan riset pasar pihak ketiga lainnya, Nielsen, juga menunjukkan tiga dari empat responden di Jakarta mengatakan bahwa pengiriman yang cepat adalah alasan mereka menggunakan layanan GrabFood

GrabFood juga terus memperluas kerja samanya dengan merek-merek makanan dan minuman terkemuka lokal guna menyediakan lebih banyak pilihan makanan yang dapat memuaskan selera pelanggan yang berbeda-beda.

Lebih dari 150 gerai makanan internasional dan nasional seperti McDonald’s, Bonchon, Dominos, Starbucks, Subway, Krispy Kreme, Burger King, Bakmi GM, Long John Silvers,  Wendy’s, The Coffee Bean & Tea Leaf, dan HokBen telah menandatangani kesepakatan kerja sama dengan GrabFood.

Selain itu, jumlah merchant di Indonesia telah tumbuh sebanyak 8x dengan lebih dari 80% merchant GrabFood merupakan para pengusaha UMKM.

“Kami sangat senang melihat para mitra pengemudi kami kini memperoleh penghasilan 40% lebih tinggi dengan mengambil pemesanan makanan di samping layanan transportasi. Sementara itu, para merchant juga memperoleh 88% pendapatan tambahan dalam kurun waktu lima bulan setelah mereka bergabung bersama GrabFood,” kata  Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia.

Saat ini, GrabFood memiliki jangkauan terluas di Asia Tenggara dan telah menjadi satu-satunya perusahaan dengan layanan pesan-antar makanan yang tersedia di enam negara besar di Asia Tenggara.

Pendapatan GrabFood di Asia Tenggara juga telah tumbuh 45 kali lipat pada Maret 2018 hingga Desember 2018.

Berbicara mengenai pertumbuhan, Ridzki Kramadibrata menambahkan, “Kami berada di jalur yang tepat untuk menjadi pemimpin pasar. Tahun ini, kami akan memperluas jaringan central kitchen kami di Indonesia, membawa merek-merek lokal favorit para pelanggan lebih dekat lagi dengan mereka dan semakin mempercepat durasi pengiriman.

GrabFood juga akan terus memindahkan lebih banyak merchant ke dalam model pesan-antar makanan terintegrasi

Pesanan dari konsumen akan langsung dikirim ke merchant, menawarkan proses pesan-antar yang lebih cepat dan meningkatkan produktivitas merchant.

 Dengan berfokus pada kualitas layanan, kecepatan, dan membawa lebih banyak merchant lokal ke GrabFood. “Kami akan menjadi layanan pengantaran makanan nomor satu pada tahun 2019 di seluruh Asia Tenggara,” jelasnya.

Ridzi meneruskan pengalaman pelanggan merupakan inti dari setiap hal yang Grab lakukan selama ini. GrabFood secara berhati-hati mempertimbangkan preferensi makanan pelanggan dan terus memperluas jaringan restoran-restoran untuk melayani selera masyarakat.

“Kami senang bahwa para pelanggan telah menjadikan kami sebagai layanan pesan-antar makanan pilihan mereka yang menyajikan makanan dan minuman favorit mereka dengan cepat, andal, dan berkualitas,” ujarnya

Untuk merayakan pencapaian ini, GrabFood meluncurkan promo spesial #JUARACEPAT yang akan berjalan hingga 30 April 2019.

“Para pelanggan dapat menikmati layanan pesan-antar makanan yang cepat melalui GrabFood hanya dalam beberapa langkah di ponsel cerdas mereka,” tutup Mediko Azwar, Marketing Director, Grab Indonesia. (moc)