Jakarta, Biskom- LINE telah mengembangkan berbagai teknologi AI yang berbasis deep learning – termasuk asisten AI “Clova” – ke dalam aplikasi pertukaran pesan LINE dan beragam layanan lainnya. Clova memungkinkan pengguna untuk memeriksa cuaca, memutar musik, dan mengirim maupun menerima pesan LINE hanya dengan menggunakan suara mereka.

Fungsi-fungsi ini didukung oleh teknologi AI seperti pengenalan suara dan speech synthesis. Ada pula teknologi chatbot yang diperbaiki oleh LINE Kantan Help, salah satu akun resmi LINE, yang memungkinkan AI untuk merespon secara cepat pertanyaan yang dikirimkan oleh pengguna dalam ruang obrolan LINE.

?Teknologi lainnya adalah teknologi pengenalan karakter optic (OCR) yang digunakan dalam ruang obrolan LINE dan pada aplikasi ulasan makanan LINE CONOMI, yang otomatis mengkonversi karakter yang tertangkap kamera melalui gambar atau diterima menjadi teks. Mulai hari ini, LINE BRAIN akan menawarkan semua teknologi AI ini dari LINE untuk perusahaan lainnya.

?Untuk lebih lanjutnya, LINE BRAIN akan berkembang mencoba mengkombinasikan teknologi pengenalan suara LINE BRAIN, chatbot, dan speech synthesis untuk membuat sistem balasan yang otomatis dilakukan oleh AI untuk telepon menjadi realita. Diantisipasikan bahwa fitur ini akan dapat membuat panggilan telepon secara otomatis dalam berbagai scenario, termasuk pada layanan pelanggan, dan reservasi restoran.

?Dengan menyediakan teknologi LINE ini, LINE BRAIN bertujuan tidak hanya membantu perusahaan lain untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi dari layanan mereka, tetapi juga membuat kehidupan sehari-hari menjadi lebih mudah bagi pengguna yang menggunakan layanan tersebut. (red)