Jakarta, Biskom – Lima perusahaan pemenang penghargaan Taiwan Excellence Award, yang berasal dari industri kosmetik, mendemonstrasikan produk paling inovatif milik mereka dalam webinar yang diadakan baru-baru ini. Acara ini diselenggarakan bersama oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) dan Bureau of Foreign Trade, Ministry of Economic Affairs.
Di saat industri ritel global sedang mengalami kesulitan besar akibat wabah COVID-19 yang merajalela, industri kecantikan memiliki potensi bisnis yang besar. “Pasar memiliki nilai lebih dari USD $ 297 miliar, dan akan menunjukkan tingkat pertumbuhan tahunan gabungan sebesar 5,1% selama periode perkiraan,” ujar Mr. Walter M. S. Yeh selaku Presiden & CEO TAITRA, dalam keterangan pers, Senin (31/8).
Dr. Grace Liao Yuan Li selaku pakar industri perawatan kulit juga menambahkan bahwa pasar kecantikan global adalah yang terbesar kelima dalam aspek konsumsi, dengan pasar Asia Tenggara memiliki tingkat pertumbuhan tertinggi di dunia.
“Meski sebagian besar konsumen di daerah lebih memilih berbelanja melalui channel tradisional, brand kecantikan terpaksa melakukan transformasi digital untuk mengatasi krisis COVID-19,” menurut Grace.
Dalam webinar yang berdurasi sepanjang 90 menit, brand teknologi kecantikan, Perfect Corp., mendemonstrasikan bagaimana produk mereka dapat memenuhi permintaan zero-contact, yang memungkinkan pengguna mencoba produk tanpa melepas maskernya. Perfect juga meningkatkan teknologi AI dan AR dengan mendukung aktivasi suara dan kontrol gerakan. Semuanya dapat dilakukan dengan zero-touch dan aman bagi konsumen. Kelebihan Ini membantu brand kecantikan untuk semakin menjauh dari gelombang dampak pandemic, dan meningkatan rasio konversi penjualan sebesar 38 persen hingga 250 persen.
Juga ada produk-produk ShannHonq (SHRD) yang membantu konsumen melindungi rambut mereka dari sinar UV dan panas, dan telah digunakan secara luas oleh selebriti Hollywood.
O’right, merek kecantikan paling ramah lingkungan di dunia, mengumumkan pasta gigi barunya yang telah lulus 100% USDA Biobased Certification. Produk O’right tidak hanya 100% aman tetapi juga mendukung pembangunan berkelanjutan untuk lingkungan kita.
Selain itu, ada Shinybrand yang memperkenalkan brand milik mereka, MIRAE serta serangkaian produk perawatan kulit harian. Brand ini bermitra dengan tim perawatan kulit terkenal di Korea.
Dan yang terakhir, ada Annie’s Way yang menawarkan sembilan jenis masker wajah yang dikombinasikan dengan kebudayaan teh asal Taiwan, dan memberikan pengalaman berbeda yang sama sekali baru untuk perawatan kulit.
Untuk diketahui, acara ini menarik lebih dari 3.000 penonton online dari berbagai negara termasuk Malaysia, India, Indonesia, Filipina, Singapura, dan Thailand. Selain itu, acara tersebut juga membahas bagaimana merek-merek tersebut lulus standar global dan sertifikasi HALAL atau BPOM, yang sangat penting untuk memasuki pasar Asia Tenggara.
Menurut TAITRA, lebih banyak acara yang berfokus pada produk medis, termasuk perawatan mata, alat bantu untuk lansia, dan kedokteran gigi, akan diadakan pada minggu-minggu berikutnya. (red/*)