TAK TERASA, program Kampanye Taiwan Excellence di Indonesia telah memasuki tahun kelima. Dimulai sejak tahun 2010, Taiwan Excellence yang diinisiasi oleh Bureau of Foreign Trade (BOFT) dari Kementerian Ekonomi Taiwan bersama Taiwan External Trade and Development Council (TAITRA) ini memiliki tujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat Indonesia bahwa merek-merek terkenal yang mereka gunakan, merupakan produk buatan Taiwan.
Awalnya Taiwan Excellence hanya menggabungkan merek-merek perlengkapan teknologi informasi (TI) untuk melakukan kampanye bersama. Tapi kini, semakin banyak merek yang tergabung dalam Taiwan Excellence yang antara lain meliputi peralatan olahraga, peralatan medis, home furnishing, dan lain-lain.
Pada tahun 2014 ini, ada 54 merek bergabung dalam Taiwan Excellence di Indonesia, diantaranya Asus, Aver, Avision, BenQ, Carnation, Cashido, Chimei, D-Link, Edimax, Eilong, Enermax, Genius, Gigabyte, Karma, HEC, HTC, InaDays, In Win, Just Mobile, Merida, Microlife, MSI, Optoma, Pacific Cycles, PQI, PX, Shuter, Silicon Power, Slidy Bike, Strength Master, Transcend, TrendMicro, Watotec, dan YenSun.
Sepanjang tahun ini, Taiwan Excellence akan mengadakan sejumlah kegiatan kampanye yang menarik dan bermanfaat. Diantaranya:
1. Taiwan Excellence, Close to You, acara ini diselenggarakan untuk merayakan Piala Dunia FIFA 2014 di Jakarta Fair 2014. Acara ini akan ada permainan interaktif, TV yang menampilkan pertandingan Piala Dunia 2014 dan banyak original merchandise Piala Dunia FIFA yang akan diberikan sebagai hadiah.
2. Mall Event, di Centre Point Mall, Medan (5 – 7 September 2014). Berbagai merek Taiwan seperti HTC, Justime, Inadays, Thermedic, Microlife, Ben Q, Merida, Optima, dan banyak lagi akan dipamerkan. Pengunjung dapat mencoba produk-produk Taiwan yang berkualitas dan memenangkan berbagai macam hadiah.
3. Stylish Me! by Taiwan Excellence (September – Oktober 2014). Sebuah kompetisi desain batik untuk menunjukkan apresiasi Taiwan kepada budaya Indonesia. Salah satu kriteria dalam kompetisi ini adalah untuk menggabungkan unsur Taiwan Excellence ke dalam desain batik tersebut.
4. Mall Event, di Grand City Mall, Surabaya (17 – 19 Oktober 2014).Akan ada kegiatan yang menyenangkan untuk dinikmati semua pengunjung selagi menikmati produk – produk Taiwan yang kualitas dari merek Taiwan seperti Cashido, Chanson, Pasifik, Silicon Power, dan banyak lagi.
5. Pameran Indocomtech (29 Oktober-2 November 2014). Taiwan Excellence akan menampilkan ICT gadgets dan teknologi terbaru dari Taiwan di pameran TI terbesar di Indonesia.
Di luar kegiatan-kegiatan ini, kampanye Taiwan Excellence juga hadir setiap hari di Gerai Taiwan Excellence yang berada di Mangga dua Mall Lantai 2 No 38B (+622162301655) atau Mall Ambassador Lantai 3 No 62 (+62215762468), Jakarta. •