EPSON kembali menunjukkan kiprahnya di tingkat dunia. Kali ini, perusahaan di bidang solusi digital imaging dan cetak ini membuktikan bahwa selain menjadi andalan di segmen bisnis, rumah, perdangan dan industri, produk Epson juga siap mendukung kegiatan olah raga.
Belum lama ini, Epson mengumumkan kerjasama global jangka panjang dengan tim Mercedes AMG Petronas Formula One (F1), 2014 FIA Formula One World Champions. Dengan keterlibatan Epson sebagai Official Team Partner dari Mercedes AMG Petronas, maka Epson akan memberikan layanan dan solusi produk printer inkjet, scanner, proyektor 3LCD dan wearables (produk pakai) termasuk kacamata pintar dan produk penginderaan untuk kesehatan dan olahraga.
Logo Epson akan tampil pada mobil balap Mercedes AMG Petronas, dengan branding pada visor helm dan kostum balap para pengemudi yaitu Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, dalam desain kostum terbaru 2015 yang akan dirilis Mercedes AMG Petronas saat uji F1 yang dimulai pada 1 Februari 2015.
“Kami sangat bangga dapat meningkatkan profil merek global Epson dengan menjadi partner resmi Mercedes AMG Petronas F1 Team,” jelas Minoru Usui, Presiden Seiko Epson Corporation. “Kerjasama ini menghubungkan kedua merek kelas dunia tersebut dalam komitmennya pada pengembangan inovasi yang tiada henti, pencapaian posisi kepemimpinan global, serta penciptaan produk dan layanan yang terus melebihi ekspektasi dan melibatkan pemangku kepentingan di seluruh dunia secara emotional.”
Toto Wolff, Head of Mercedes-Benz Motorsport mengatakan, “Kami sangat senang menyambut kerjasama Epson dengan tim Mercedes AMG Petronas F1 dalam rangka mempersiapkan musim 2015. Selalu menjadi kehormatan bagi kami untuk dapat bekerjasama dengan perusahaan-perusahan yang memiliki visi ke depan, dan produk Epson sangat sesuai untuk menunjang kegiatan balap dan manufaktur kami. Teknologi dan inovasi Epson untuk menghasilkan performa terbaik, selaras sempurna dengan apa yang kami perjuangkan untuk mencapai F1 dan kami akan bekerja secara dekat dengan Epson untuk menampilkan inovasi-inovasi tersebut dan meningkatkan kesadaran terhadap merek dan produk Epson secara global. Kami sangat menantikan partnership yang akan datang, dan bertahun-tahun sukses sebagai partner.”
Melalui event balap F1 2015, Epson akan memberikan platform dan teknologi terdepan sekaligus meningkatkan pertumbuhan bisnis dan memperdalam hubungan dengan pelanggan di seluruh dunia.
Kerjasama global ini turut mempersatukan dua organisasi yang berkomitmen kuat untuk mengurangi dampak terhadap lingkungan. Epson, contohnya, sebelum tahun 2050 menargetkan penurunan emisi CO2 mencapai 90% dibandingkan dampak lingkungan dari operasi saat ini dan masa depan, yang sebagian usahanya dilakukan dengan mengurangi dampak lingkungan dari proses manufaktur dan juga mengurangi dampak dari produk saat digunakan. Mobil balap Mercedes AMG Petronas F1 W05 F1 Hybrid, yang aktif di musim 2014, adalah 30% lebih efisien dalam hal bahan bakar dibandingkan para pendahulunya, dan telah membawa keuntungan dunia yang nyata dalam S 500 Hybrid Plug In dan mobil-mobil Mercedes Benz lainnya. •