Minggu lalu kami diundang oleh NVidia menghadiri pers conference di Crowne Plaza Hotel Changi Singapura. Bob Pette, VP and General Manager of Nvidia Quadro memberikan presentasi dan live demo produk terbaru besutan NVidia.
Kita semua tahu bahwa Designworks dan Designworks VR telah diumumkan pada bulan Agustus tahun ini. Untuk enduser, platform komputasi tingkat perusahaan ini mungkin sering dibayangi oleh aplikasi game augmented reality di GameWorks dan GameWorks VR. Namun, ia cepat menambahkan bahwa aplikasi canggih dari augmented reality sebenarnya dalam komputasi perusahaan dan NVIDIA telah bekerja keras untuk tetap berkomitmen mengaplikasikan VR untuk digunakan oleh dunia usaha dan kegiatan profesional.
Bob Pette menekankan tuntutan seorang desainer, dan kebutuhan mereka untuk photorealism, interaktivitas dengan desain yang mereka diberikan. Iray adalah solusi untuk kebutuhan mereka. Secara tradisional, Iray telah ditawarkan sebagai fitur dalam program CAD seperti 3ds Max dan Maya. Menurut NVIDIA, dukungan industri untuk Iray jelas; Namun, laju adopsi oleh pengguna profesional tidak cukup cepat seperti yang diharapkan NVIDIA. Dan NVIDIA dengan bangga mengumumkan sebuah plug-in Iray untuk aplikasi professional.
Apa yang NVIDIA Iray tawarkan sekarang adalah alur kerja jauh lebih cepat dan lebih baik bagi para desainer, apakah mereka dalam rekayasa atau industri arsitektur. Mereka sekarang dapat merancang produk yang lebih baik dan bahkan lebih cepat, karena mereka dapat melihat secara real time.
Dengan Iray sebagai plugin terpisah untuk aplikasi yang didukung, NVIDIA berharap untuk dapat mempercepat laju adopsi. Ini juga menawarkan cara langsung dan efisien untuk menjangkau pengguna profesional setiap kali ada update terbaru Iray.
Ada juga perkembangan menarik untuk para gamer pengguna NVIDIA yang mana saat ini dalam pembicaraan dengan Unreal tentang kemungkinan menggabungkan Iray ke dalam mesin permainan Unreal yang terakhir. Bayangkan saja, console game populer dan canggih yang digabungkan dengan render real-time ray tracing dan physics base rendering (PBR) yang diselenggarakan pada platform NVIDIA Designworks.