Samsung terus melakukan inovasi pada monitor yang akan mereka pasarkan. Teknologi Active-Matrix Organic Light-Emitting Diode (AM-OLED) adalah salah satu proyeksi mereka, mengingat kini monitor dengan teknologi tersebut tengah diminati. Vendor lain telah ikut bersaing dalam bisnis ini, umpamanya Sony, Toshiba dan Matshusita Electric. Pada tahun 2008 ini jumlah pengapalan AM-OLED akan mencapai empat kali lipat menjadi 10,2 juta unit dengan revenue mencapai US$ 225 juta.

AM-OLED menjanjikan kualitas tampilan yang lebih baik, dengan desain yang dapat dibuat setipis mungkin, serta membutuhkan konsumsi energi yang lebih sedikit dibanding teknologi LCD.

Sebelumnya, Samsung telah menggunakan teknologi AM-OLED untuk layar ponsel mereka, sehingga jika teknologi ini diadopsi pada monitor, tentunya Samsung tidak akan menemukan kesulitan yang berarti.

Untuk meningkatkan kapasitas produksi OLED terbaru mereka enam kali lebih banyak pada pertengahan 2009 nanti, vendor asal Korea Selatan tersebut telah menyediakan tambahan dana sekitar US$ 529 juta. Jika seluruh investasi itu mengucur, maka kapasitas produksi akan mencapai 9 juta unit dalam sebulan dengan ukuran layar sebesar 2 inci. Jumlah ini naik sekitar 6 kali lipat dibandingkan kapasitas produksi sebelumnya yang hanya mencapai 1,5 juta unit per bulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.